Tulamben Underwater Clean Up

17 Agustus 2017 merupakan hari kemerdekaan bagi Negara Indonesia. Beragam kegiatan pun dilakukan untuk menjaga alam tetap mempesona. Untuk menyambut hari kemerdekaan, pada tanggal 15 agustus 2017 diadakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus sangat bermanfaat untuk destinasi wisata bawah laut di Tulamben, yaitu “Tulamben Underwater Clean Up” . Bukan kegiatan itu saja, ada juga kegiatan lain yang dilakkukan yaitu Pemeliharaan Terumbu Karang. Kegiatn ini dilakukan oleh beberapa penyelam (di Dalam Laut) dan Mahasiswa serta warga Tulamben (di pantai). Program ini disaksikan langsung oleh I Nyoman Ardika, S.Pd dan Kepala Dusun Banjar Dinas Tulamben I Nyoman Suastika.

Kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali, tetapi menurut I Nyoman Suastika, kegiatan kemarin memang sangat menggembirakan, pasalnya kegiatan ini dilakukan tepat untuk menyambut hari kemerdekaan Negara kita. Selain itu, banyak masyarakat yang menjadi nelayan juga sadar akan pentingnya menjaga keindahan laut kita. salah satu contoh kesadaran masyarakat yaitu : 1. Tidak memancing di Diving Spot.
2. Tidak membuang sampah sembarangan dilaut.
3. Menyediakan tong sampah di area pantai.

Untuk kedepannya mudah-mudaan kegiatan seperti dapat rutin dilakukan dan kesadaran masyarakat semakin tergali. Kalau bukan kita sendiri yang menjaga, siapa lagi. Karena nama Tulamben bukan nama kecil, tetapi Tulamben merupakan nama yang sudah tidak asing lagi bagi Bali dan Indonesia bahkan sudah sangat sering didengar oleh wisatawan mancanegara.

 

NB.

#Pesan Admin WEB Desa Tulamben.

DIRGAHAYU INDONESIA KE-72


Kembangkan dan Rawatlah segala aset bawah laut yang dimiliki Tulamben, agar nantinya menjadi surga wisata bawah laut nomor satu di Dunia.

SALAM SEJAHTERA UNTUK NEGERI TERCINTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *