Musdus Pertama dilaksanakan di Duo Batudawa

Hari pertama melaksanakan Musyawarah Dusun sangat antusia dihadiri oleh Warga. Musdus dihari pertama ini bertempat di Banjar Adat Pempatan, Banjar Dinas Batudawa Kelod, Desa Tulamben, Sabtu (25/1/20120).

Musdus tentang perencanaan pembangunan kedepan dihadir Perbekel Desa Tulamben I Nyoman Pica beserta tim, Kepala Kewilayahan Banjar Dinas Batudawa Kelod I Komang Wirata, Kelian Banjar Adat Pempatan I Komang Wirawan.

Sebelum dilaksanakan pengajuan daftar usulan dari warga setempat terlebih dahulu dilaksanakan pemaparan tentang penanggulangan sampah dari Staf CI Indonesia Bali Agus Sumberdana panggilan akrabnya Gus Tulang didampingi Pengelola TPST Tulamben I Nyoman Suastika.

Dalam sambutannya Perbekel Tulamben I Nyoman Pica mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dalam Musyawarah Dusun. Dimana tujuan musdus ini untuk membahas rencana pembangunan dimasa kepemimpinan kedepan yang akan dimasukkan dalam RPJMDes.

Dari beberapa daftar usulan, keinginan warga masih menginginkan pembangunan Rabat Beton. Selain itu, warga juga mengusulkan keinginan yang paling urgen adalah kebutuhan air.

Sementara untuk musdus yang dilaksanakan di Banjar Dinas Batudawa Kaja. Melalui Musdus ini masyarakat batudawa kaja mengusulkan pembangunan rabat beton, pemberdayaan Lansia, Posyandu, Rehab Rumah, bedah rumah,

Musdus dihadiri kelian Banjar Dinas Batudawa Kaja, Kelian Banjar Adat I Wayan Suardana serta warga setempat.

Disisi lain Perbekel I Nyoman Pica juga menyinggung tentang Pelestarian Konservasi Pesisir Tulamben dimana Pantai Tulamben tidak hanya sebagai tempat wisata diving juga merupakan kawasan konservasi maka dihimbau bagi warga untuk tidak beraktivitas mancing disepanjang pantai Tulamben dari pesisir Pantai Drop of sampai barat Ship Wreck.

Kedepan Perbekel akan melaksanakan rapat koordinasi menyangkut hal tersebut. Dan mengajak kepada semua masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian terumbu karang yang selama ini telah menjadi tujuan wisata diving yang terkenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *