Acara Perpisahan Universitas Warmadewa Denpasar

Hari Selasa 29 Agustus 2017 secara resmi Desa Tulamben telah melepas mahasiswa UNWAR kembali ke Kampus mereka, setelah mengabdi di Desa Tulamben selama satu setengah bulan. Banyak pelajaran yang kita dapat selama proses Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) ini berlangsung. Sejatinya di Desa Tulamben ini memang memerlukan setiap tahun mahasiswa KKN agar seluruh ilmu yang diajarkan oleh mahasiswa dapat kita terapkan di Desa, khususnya Desa Tulamben. Jika suatu saat saat Kabupaten Karangasem menjadi tujuan Kampus di Seluruh Bali menjadi kabupaten yang akan dituju KKN, maka diharapkan Desa Tulamben kembali menjadi tujuan beberapa kampus di Bali.

kami seluruh pengurus yang ada di Desa Tulamben merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini, perasaan yang saya rasakan begitu senang, karena setiap mahasiswa itu sangat kompak, dan selalu aktif dalam melakukan setiap kegiatan yang dilakukan“. Ucapan timakasih pula diucapkan oleh masing-masing pengurus seperti Kepala Dusun yang ada di Desa Tulamben, BABINSA, BABINKATIBMAS, Ketua LPD, Staff Kantor Desa Tulamben, dan Perwakilan Warga, dan tidak lupa pula Perbekel Desa Tulamben.

Selain acara perpisahan, juga Kantor Desa Tulamben kedatangan seorang narasumber asal Mancanegara yang berasal dari Negara Australia. Maksud dari kedatangan beliau adalah untuk memberikan sosialisasi tentang perlindungan anak.

Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini, sedikit tidaknya masyarakat menjadi mengenal apa itu kekerasan terhadap anak, khusus nya yang masih usia belia. Karena anak merupakan generasi penerus bangsa, maka mulai sekarang jangan merenggut kebebasan dan hak anak tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *