Pengerjaan Betonisasi Tahap Dua Segera Dilaksanakan
Desa Tulamben tahun ini dalam bidang pembangunan masih terfokus dalam infrastruktur. 
Saat membuka rapat Perbekel menekankan kepada Ketua TPK dan anggota semoga pelaksanaannya sesuai RAB.
Sementara itu, Pendamping Kecamatan I Nengah Rumania juga menekankan hal yang sama. “Sebelum pengerjaan kita harus memperhatikan kondisi jalannya, seperti pemerataan jalan. Elevasi jalan harus diatas tanah untuk mengantisifasi supaya jalan tersebut tidak menjadi aliran air. Dan setiap kegiatan harus didokumentasikan,”ucapnya.
Salah satunya akan melaksanakan kegiatan betonisasi dan senderan di Banjar Dinas Muntig. Yaitu Jalan Majapahit menuju Datah. Dengan anggaran senilai Rp 363.103.080. dengan panjang 795 meter, Lebar 3 meter serta tinggi beton 10 cm.
Rencana akan mulai dilaksanakan pada bulan mei 2019.
Sementara untuk Betonisasi dan senderan Jalan Gelondok menuju Batu Belah yang berada di Banjar Dinas Beluhu Kangin, bila tidak ada halangan juga akan dilaksanakan pada bulan Mei minggu depan. Dengan anggaran biaya dari Dana Desa senilai Rp 246.185.655. Yang memiliki panjang 559 meter, Lebar 2,5 meter dengan tinggi beton 10 cm.
Dalam rapat koordinasi pagi ini dipimpin oleh Perbekel Tulamben I Nyoman Ardika,S.Pd didampingi Sekdes I Gede Suka, Babhintamtibmas Tulamben Bripka I Gede Widiana, Pendamping Kecamatan I Nengah Rumania, Teknisi Desa I Made Suparta serta Ketua TPK Desa I Nengah Kadek beserta anggota, Senin (26/4/2019).
Pembangunan infrastruktur jalan desa tersebut anggarannya dari Dana Desa 2019. Jalan yang dibangun ini, nantinya diharapkan sebagai kelancaran jalan penghubung antar lingkungan serta untuk mendorong kelancaran perekonomian warga untuk mempermudah menyalurkan hasil pertanian.
Peran Dana Desa sangat signifikan untuk mempercepat pembangunan desa.
Pelaksanaan kegiatan betonisasi dan senderan akan dilakukan secara swakelola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.