Bali merupakan tempat tujuan wisata yang menarik, salah satunya ada di Kabupaten Karangasem yaitu Tulamben. Destinasi wisata yang menyajikan pemandangan gunung dan keindahan bawah laut.

Sekitar tahun 1997 mulai beroprasi sebuah hotel  terbesar di Desa Tulamben. Hotel Bintang 3 yang begitu megah dan indah yang berlokasi di Jl. Singaraja-Amlapura tepatnya di Br. Dinas Desa Tulamben.

Lokasi yang begitu strategis dan indah karena berada diatas permukaan laut dan view gunung terbesar di Bali yaitu Gunung Agung. Memang kala itu nama besar Emrald Tulamben Beach Hotel  sangat tersohor sampai ke seluruh Indonesia.

Tetapi memasuki pertengahan tahun 2002 semua berubah secara perlahan. Wisatawan mulai jarang, beberapa karyawan mulai diberhentikan, peralatan seperti lemari, kasur dll mulai dilelang termasuk mobil perusahaan. Hingga akhirnya semua sirna ditahun 2007 dan dinyatakan Emrald Tulamben Beach Hotel Bangkrut.

Hingga hotel tersebut mulai dipasarkan untuk dijual beragam investor dari seluruh Indonesia mulai berdatangan untuk menawar. Tepatnya tahun 2011 ada salah seorang investor dari Negara Malaysia dating untuk membeli hotel tersebut dan bagusnya mereka deal. Setelah dimiliki oleh pemilik baru, Emrald Tulamben Beach Hotel mulai dirombah penuh hingga tidak menyisakan bentuk bangunan terdahulunya.

Mungkin akibat terlalu jorjoran dalam mengeluarkan dana pembangunan, setelah berjalan 1 tahun penggarapannya, mulai menemui jalan buntu, mulai dari tersendatnya bahan bangunan yang masuk, banyak pemborong yang mulai keluar hingga akhirnya benar-benar krisis.  Belakangan tersiar kabar Hotel ini telah dimiliki oleh Bank Malaysia, karena pemiliknya tidak bisa melunasi tunggakan saat pembangunan.

Sehingga sampai saat ini nasib Hotel yang dahulunya merupakan Hotel terbesar telah berubah menjadi Hotel yang tidak terawat, banyak bangunan besar yang mandeg.

Kita semua berharap semoga suatu saat nanti nama Emrald Tulamben Beach Hotel muncul ke Publik dan perlahan mulai menunjukan taringnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *